The Insider SMAN 1 Jatisari

SEJARAH SMAN 1 JATISARI

Sejarah Nezast
         SMA Negeri 1 Jatisari berdiri pada tanggal 17 Juli 1987.  Pada saat itu masih dalam Filial (Kelas Jauh )  dengan SMA Negeri Cikampek dengan jumlah 360 orang. Kepala Sekolah pertama ialah Bapak Drs. Helmy Sukardi ( sekarang Pengawas di Kab.Bandung), dan para Wakasek pada saat itu adalah Wakasek Kurikulum Bapak  Jaja Suparjo, BA, Wakasek Sarana Bapak Yusuf Syaripudin, Wakasek Kesiswaan Bapak Dayat Sudrajat dan pada saat itu tempat belajar masih menumpang di SLTPN Jatisari ( sekarang SLTPN 1 Jatisari ).
       Hanya berjalan 6 (enam) bulan  Kepala Sekolah di ganti oleh Bapak Drs. Daim Junaedi Usep dan  tetap masih dalam  status Filial, Ketua BP3 pada saat itu adalah Bapak Edeng Muhtar (alm) dengan  guru yang mengajar pada saat itu adalah  Guru Matematika Ibu Haslinda, Guru  Biologi  Bapak Drs. E. Sunaryo, Guru Kimia Ibu Titik Garfika, Guru Akuntansi Ibu  Dian Dinarti, Guru Fisika Bapak Asep Sujana, Guru PMP Bapak Suhudin Efendi, Guru  Sejarah Ibu Wawat Kuswati, BA dan Bapak Maman Supriadi ( sekarang kepsek  SLTPN 2 Tirtamulya   ), Guru PSPB Bapak Yusuf Syarifudin, Buru Bahasa  Indonesia Bapak Jaja Suparjo, Guru Bahasa Inggris Bapak Kusnadi (alm),  Guru  Penjas Bapak Dayat Sudrajat, tak lama kemudian masuk guru baru yaitu Bapak Is  Pandarto  (Sekarang Pengawas di Kab. Bekasi   ) menggantikan Bapak Jaja  Suparjo, BA, Selaku Wakasek Kurikulum  Bapak Drs. Wawan Hermawan, Kemudian pada  tahun 1989 SMA Negeri 1 Jatisari mulai menempati gedung baru dengan kapasitas  360 siswa atau 4 kelas, setelah itu terjadi penggantian Kepala Sekolah  ialah  bapak Drs. H. Undang Hustia ( sekarang Pengawas   di Kab. Subang ). 
      Pada  tahun 1990 terjadi pemisahan antara SMA Negeri Cikampek dan Kepala sekolah  pertama ialah Bapak Drs. H.A. Nugni menjabat sampai tahun 1995. Pada tahun 1993  SMA Negeri 1 Jatisari diresmikan ioleh MENDIKBUD Bapak Prof. Fuad Hasan.   Pada Tahun  1996 Kepala Sekolah diganti oleh Bapak Drs. H. Rukmanta Jayawiguna ( sekarang  Kepala Sekolah SMA Negeri 5 Karawang   ) menjabat sampai Tahun 1998 dan  diganti oleh Bapak Drs. Soleh Insanul Kamil sampai Pebruari 2003 ( sekarang  Kepala   Sekolah SMA Negeri 2 Karawang   ). Sejak  17 Januari 2003  diganti oleh Bapak Drs. Suherman ( asal Kepala sekolah SMA Negeri 1 Klari    ). Ketua Dewan Sekolah ialah Bapak Drs. KH. Ahmad Baehaqi (Ketua MUI Kab.  Karawang  ).

2 komentar:

  1. iwan supriyadi mengatakan...

    ooow sangat membantu sekali membuka kembali kenangan masa lalu saat sekolah di Jatisari saat sekolah siang dengan menumpak pada SMPN jatisari....sampai pindah ke gedung baru di depannya ada lapangan sepak bola dan disampingnya ada kuburan......begitu banyak kenangan-kenangan yang tak dapat dilupakan saat kulaih di SMA jatisari...dimulai dengan cinta monyet dengan seorang cewe yang senior diatas saya sampai dengan yang satu kelas meski tidak kesampaian....terbayang juga kenangan tawuran dengan sma lain yang nyerang ke sma jatisari ....dan yang tak bisa dilupakan dengan guru-gurunya terutama Ibu??? lupa lagi namanya namun guru cantik yang selalu ramah dan banyak disukai...bahkan suka diintip saat duduk di bangku kelas.....duuuh banyak kenangannya disana....teman2 pada kemana ya khususnya orang cilamaya dan jatisari khususnya

Poskan Komentar

 
chimney